LABANGKA – SURGANYA PANTAI PANTAI TERINDAH DI SUMBAWA

Bagi para traveler mungkin nama Labangka tidak pernah terdengar sama sekali, Jangankan Labangka, nama Sumbawa pun masih banyak yang belum mendengarnya. Kenapa..?, karena Sumbawa belum terlalu gencar dalam mempromosikan potensi wisatanya, Sumbawa belum menjadi daerah tujuan wisata,  hanya berstatus koridor diantara 2 tujuan wisata andalan yaitu, Lombok dan Flores.
Seperti informasi diatas, salah satu pulau utama dalam propinsi NTB ini hanya dilintasi, menjadi salah satu rute alternative lintas darat dan laut dalam lalu lintas perjalanan wisata antara 2 destinasi utama yang mengapitnya.
Minimnya informasi dan ketiadaan sign post di jalan jalan utamanya tentang Kemana anda bisa pergi dan apa saja yang bisa anda lakukan adalah salah satu penyebab mengapa para traveler hanya melintas di negeri yang juga dijuluki “No man’s Land” ini.
Berdasarkan kenyataan dalam uraian singkat diatas, tak berlebihan rasanya jika segala potensi wisata di Sumbawa laksana Permata Indah yang tersembunyi, dan Labangka adalah salah satu tempat dimana kita bisa menemukannya.
DSC035711

Pantai Leppu

Seperti halnya Kuta dan Nusa Dua Bali, Kuta dan Senggigi Lombok, Labuan Bajo Flores dan daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia, Labangka juga memiliki pantai pantai eksotis dan unik yang menjadi daya tarik tersendiri. Kekurangannya hanya, disana kita tidak akan menemukan fasilitas akomodasi dan fasilitas fasilitas wisata lainnya, yang ada hanya bentangan alam dalam keperawanannya.
DSC035792

Pantai Liang Dewa

Berlokasi di Pesisir selatan pulau Sumbawa, daerah ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, di bawah kaki kaki perbukitan dan pegunungan yang melatarbelakangi pemandangan alamnya, berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia/Hindia, Labangka adalah tepian Ratnakara.
DSC036312
Pantai Sedudu
DSC0364512

The other side of Sedudu Beach

Di beberapa tempat, kita akan tercengang oleh suguhan alamnya yang unik dengan karakter khas pesisir Selatan, bentangan pasir putih dengan Material Kuarsa yang hampir terlihat seperti putihnya salju adalah salah satu keunikan pantai nya. Ditepian lain kita akan disuguhi keindahan laguna laguna kecil yang airnya berkilau laksana kristal menjadi suguhan alami sebagai pengganti kolam renang seperti di hotel hotel berbintang.
Jangan bergegas pulang  sebelum kamu menjamah keindahan Beting Pantai Sedudu. Sandbar karena pengaruh pasang surut ini adalah salah satu tepian yang sangat menggoda, berbalut Craggy Cliff yang cocok untuk Cliff Climbing dengan Grade “Moderate”.
DSC036192

Sedudu Sandbar

Diantara dua sisi alam muara sungai dan laut, bentangan pasir putih berukuran hampir seluas lapangan Sepak Bola ini adalah keindahan yang melenakan, Dan itu semua akan menjadi suguhan gratis alami setelah melintasi medannya yang unik dan menantang  yang akan membuat anda seperti merasakan sensasi Paris – Dakar. Setimpal untuk lelah dan peluh.
DSC036231

Sedudu Sandbar

Salam Adventure ! Ayo Ke Sumbawa !
DSC036471

Adventurous Sumbawa

Baca juga tentang : https://ayokesumbawa.wordpress.com/2014/12/01/5-tempat-menarik-yang-wajib-di-kunjungi-di-labangka/

Posted on 26 September 2015, in Tempat - tempat Menarik, Tentang Pariwisata Sumbawa and tagged . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan komentar