SUMBAWA BARAT JUGA PUNYA MATA JITU SEPERTI PULAU MOYO

Siapa yang tak mengenal Mata Jitu?, keindahan yang menjadi daya tarik utama Pulau Moyo dengan kilauan air hijau toskanya. namanya telah tersohor ke Mancanegara, daya tarik alami nan lestari, dengan karakteristik keunikan alam yang dimilikinya telah menjadi magnet hingga mampu menarik kedatangan orang-orang terkenal dari beberapa negara, keindahan tersembunyi itu bak serpihan surga yang melenakan.

Tapi kali ini Adventurous Sumbawa akan mengenalkan pesona alam lainnya, Sang Kembaran Mata Jitu yang akan memanggil para pengelana alam. “The Hidden Gem” dari belantara desa bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

8

AI MUAL, demikian tempat ini dinamakan oleh penduduk desa Bangkat Monteh. Disanalah kami menemukan kilauan warna warna hijau tosca yang mengisi kolam bak lagoon lagoon kecil dengan ratusan undakan indah diantara rimbunan hijau alam disekitarnya. Air Terjun 2 warna ini adalah daya tarik baru dari Kabupaten Sumbawa Barat yang hampir sama seperti Mata Jitu di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa.

Untuk sampai ke tempat yang indah ini, hanya membutuhkan waktu 20 menit dari desa bangkat Monteh, atau kurang lebih 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat. Anda bisa membawa kendaraan hingga ke titik terdekat dari lokasi yang berjarak kurang lebih 50 meter. lalu dalam beberapa langkah siapkan kamera dan carilah sudut terbaik, jangan lupa waktu, karena puluhan lukisan alam akan membuatmu terkagum-kagum, sulit untuk mengatakan mana bagian yang terindah.

11

Melangkahlah lebih jauh, karena keindahan disana seperti tiada habisnya, Abadikan moment moment terbaikmu disetiap sudutnya dan… Let the Nature Embrace you !

14

Ayo ke Sumbawa Barat !, Eksplore lagi dan lagi… SATIATE YOUR WANDERLUST !

6

Posted on 11 Februari 2016, in Air Terjun, Tempat - tempat Menarik, Tempat tempat menarik di Sumbawa Barat and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan komentar